Selasa, 05 Agustus 2014

Mengatasi SSL Certificate Verification Failed pada VMware vSphere Web Client

oleh: Budi Gunawan

Perkenalkan nama saya adalah Budi Gunawan, saya sebagai Technical Cosultant  pada sebuah perusahaan yang bernama PT. Juke Solusi Teknologi. Pada tulisan ini saya akan membahas tentang masalah SSL certificate verification failed pada vCenter. Mungkin anda pernah gagal login ke VMware vSphere Webclient karena terjadi kegagalan seperti gambar di berikut ini ?





Ketika saya mengalami hal itu, ternyata ini terjadi karena saat identifikasi network untuk vSphere Web Client berubah tetapi SSO SSL certificate tidak di perbaharui. Untuk masalah seperti ini anda dapat mengatasinya dengan cara mengganti “SSO SSL certificate” agar SSO SSL certificate di perbaharui, caranya adalah sebagai berikut :
1. Login VMware vCenter Server Appliance.
 

2. Lalu pindah ke TAB Admin.
 

3. Setelah berada di TAB Admin klik “YES” pada “Certificate regeneration enabled” lalu “SUBMIT“.
 

4. Setelah itu Restart VMware vCenter Server Appliance anda menggunakan VMware vSphere Client.
 

5. Setelah restart maka VMware vCenter Server Appliance akan Regenerating ulang certificate.
 

6. Setelah restart tunggulah beberapa menit untuk loading VMware vCenter Server Appliance, lalu Login vSphere Web Client maka masalah “SSO SSL certificate” tidak akan muncul kembali dan anda akan di arahkan ke halaman vSphere Web Client.
 

7. Setelah anda sukses login maka disable kembali “Certificate regeneration enabled” dengan cara :
Selesai, terimakasih.

Referensi: KB2033338
Title: Mengatasi SSL Certificate Verification Failed pada VMware vSphere Web Client; Written by Anonim; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar