Minggu, 15 Maret 2015

Sharing Knowledge di Kuliah Umum Pasca Sarjana Binus

Pengetahuan dan wawasan tentang teknologi virtualisasi adalah bagian penting dari teknologi IT yang ada saat ini. Untuk itu maka Universitas Bina Nusantara mengadakan kuliah umum tentang materi tersebut pada kegiatan inaugurasi mahasiswa baru program studi MTI (Magister Teknik Informatika) & MMSI (Magister Manajemen Sistem Informasi), dan komunitas VMUG-ID mendapat kehormatan diundang oleh Universitas Bina Nusantara untuk mengisi posisi pemateri pada kuliah umum itu. Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu 14 Maret 2015 jam 9:00 bertempat di Aula lantai 8 Kampus Anggrek, Jalan Kebon Jeruk Raya No. 27 Jakarta Barat.

Sebagai perwakilan dari komunitas VMUG-ID, Naufal Assegaf menyampaikan presentasi dengan judul "Mengenal Teknologi Virtualisasi & Keuntungan Virtualisasi Server" yang membahas tentang pengenalan teknologi virtualisasi secara singkat sekaligus menyampaikan keuntungan dari penerapan virtualisasi server. 



Antusias peserta cukup baik dilihat dari respon pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan pada sesi tanya jawab, pada sesi ini narasumber dari komunitas VMUG-ID ada dua orang yang menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh para peserta, yaitu pertama adalah Naufal Assegaf yang mengisi sesi presentasi sekaligus sesi tanya jawab, dan yang kedua adalah Rachmat Adriyanto yang datang menyusul dan ikut menjadi narasumber pada sesi tanya jawab.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dalam bentuk plakat dari Universitas Bina Nusantara kepada komunitas VMUG-ID yang diwakili oleh Naufal Assegaf dan Rachmat Adriyanto.
Semoga materi yang disampaikan pada kuliah umum tersebut dapat bermanfaat bagi para peserta.



































Title: Sharing Knowledge di Kuliah Umum Pasca Sarjana Binus; Written by Naufal; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar